Selasa, 02 April 2013

Sejarah Singkat SDN 1 Plosojenar

SDN 1 Plosojenar merupakan SD Negeri yang berada di Kecamatan Kauman. SD Negeri 1 Plosojenar berdiri sejak tahun 1913. Bangunan pertama SD Negeri 1 Plosojenar berada pada Jl. Brigdjen Katamso yang sekarang digunakan untuk Balai Desa Plosojenar. Namun SD Negeri 1 Plosojenar menempati lahan seluas 1300 m2 yang berada di Jl. KH Agus Salim no.03 Desa Plosojenar.
SD Negeri 1 Plosojenar telah bertransformasi menjadi sebuah SD Negeri yang sedang berkembang. Bangunan-bangunan menjadi lebih baik dan begitu juga prasarana. Mulai dari ruang kelas, UKS, Perpustakaan, Laboratorium TIK, Kantor Guru semua menempati bangunan baru.
Saat ini SD Negeri 1 Plosojenar memiliki tenaga pengajar sejumlah 9 Orang yang meliputi 6 guru kelas, 1 guru agama, 1 guru PenJas, 1 Guru TIK dan tenaga pengajar tersebut mayoritas telah memiliki S1. Tidak hanya tenaga pengajar SD Negeri 1 Plosojenar juga memiliki 2 petugas perpustakaan dan petugas TU. SD negeri 1 Plosojenar memiliki 160 siswa mulai dari kelas I sampai kelas VI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar